Update setiap detik semua berita-berita teranyar Indonesia

Senin, 07 September 2015

Jaga Kesehatan di Musim Pancaroba

Flu

Jaga Kesehatan di Musim Pancaroba - Indonesia memiliki 2 musim yaitu musaim penghujan dan musim kemarau, seiring bergantinya musim di antara keduanya yang tidak bisa di prediksi seringkali membawa penyakit seperti flu, pilek, batuk-batuk dll. pergantian musim ini di sebut juga dengan pergantian musim pancaroba, meskipun banyak orang menganngap sepele dengan penyakit ini tapi secara tidak langsung dan secara tidak sadar penyakit ini sangat menggagu aktifitas kita sehari-hari. 

Tapi meskipun begitu ada beberapa tips untuk menjaga stamina tubuh supaya tetap bugar meskiun musim pancaroba dan suru udara atau di dalam ruangan tidak menentu, berikut Tips dan Trik nya.

1. Makan - makanan yang bergizi
Tips menjaga supaya tetap sehat yang pertama adalah selalu makan makanan yang mengandung banyak gizi. Sebenarnya memakan makanan yang bergizi tidak hanya pada musim pancaroba, tetapi juga setiap hari anda sebaiknya harus makan makanan yang bergizi untuk mendapatkan tubuh lebih sehat. Ketika musim pancaroba datang, anda lebih bainya harus makan makanan yang mengandung karbohidrat, protein, lemak, kaya vitamin dan kandungan alami lainnya yang di butuhkan oleh tubuh. Supaya tubuh anda dapat menghasilkan imun yang dapat meningkatkan dan kekebalan tubuh yang lebih baik. Selain itu anda juga harus tetap istirahat manimal 8 jam dalam sehari. Tubuh yang sehat akan membuat anda terhindar dari hama penyakit yang datang.

2.Konsumsi Suplemen dan Vitamin
Selain dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari, anda dan keluarga anda juga harus mengkonsumsi suplemen tambahan bagi tubuh anda. Ini juga menjadi salah satu tips sehat musim pancaroba datang dengan tiba-tiba yang sangat ampuh. Pilihlah suplemen atau vitamin kesehatan yang banyak mengandung vitamin B dari B1 sampai dengan vitamin B12. Fungsi dari vitamin B kompleks akan menjaga stamina dan kesehatan tubuh anda. Selain itu juga, anda juga bisa menambahkan konsusmi vitamin C, enchinacea dan juga zink, untuk memperkuat daya tahan tubuh dengan cara anda sendiri.

3. Banyak-banyaklah mengkonsumsi air putih dan berolahraga
Tips Kesehatan selanjutnya adalah dengan cara rutin mengkonsumsi air putih setiap hari dan juga melakukan olahraga secukupnya. Minumlah air putih minimal 8 gelas dalam satu hari. Selain itu, alangkah lebih baiknya jika anda menghindari juga minum minuman dingin, terutama minuman dingin yang anda minum dipinggir-pinggir jalan. Karena secara gak langsung anda tidak pernah tahu air es itu dibuat dengan menggunakan air bersih atau tidak. Berolahragalah setiap hari minimal 30 menit atau minimal 2 kali dalam jangka waktu satu minggu. Jika anda sudah merasa sibuk maka anda bisa memilih olahraga yang ringan yang tidak menyita banyak waktu anda, seperti: aerobic atau jogging.

Sedikit yang bisa saya share untuk kali ini tentang Jaga Kesehatan di Musim Pancaroba, Semoga bermanfaat, jika ada pertanyaan atau kritik masukan dan saran silahkan tinggalkan jejak di komentar di bawah, pasti saya usahakan akan saya balas.
Terimaksih..  

Lihat KOlksi Gambar Idul Adha Unyu. Klik


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Jaga Kesehatan di Musim Pancaroba

0 komentar:

Posting Komentar