Update setiap detik semua berita-berita teranyar Indonesia

Selasa, 01 September 2015

Honda New Civic 2015 Type R GT

Honda New Civic 2015 Type R GT
Honda New Civic 2015 Type R GT - Mungkin sudah sangat lama sejak konsepnya beredar di pasarang, Namun akhir-akhir ini beredar kabar bahwa Honda Civic R telah beredar di pasaran, dan sangat menjanjikan begitu banyak pengembangan dari sisi mekanikal yang di tawarkannya. Produk satu ini menjanjikan 306 hp, inilah salah satu hot-hatchback yang paling bertenaga yang ada di dunia. Menurut Honda model ini juga menjadi mobil Type R paling ekstrim dan paling keras yang pernah ada sepanjang Honda memproduksi.(hardcore).
Honda New Civic 2015 Type R GT

Honda New Civic 2015 Type R GT
Honda New Civic 2015 Type R GT
Honda New Civic 2015 Type R GT
Honda New Civic 2015 Type R GT


Civic Type R ini juga menjadi Produk Honda pertama yang telah mendapatkan sistem variable-valve timing khas VTEC dengan tambahan turbocharger di dalam mesim balutan Civic type R ini. Cukup aneh memang, karena sepanjang sejarah, Type R selalu menyediakan mesin naturally-aspirated dengan batasan putaran mesin yang tinggi di setiap produksinya. Mobil ini justru hanya mampu berteriak hingga 7.000 rpm, dan menghasilkan tenaga puncak 306 hp bahkan telah hadir sebelum redline, di 6.500 rpm. Torsi puncak 400 Nm sendiri telah berada di putaran 2.500 rpm.


Karakteristik yang telah dimilikinya sangat jauh dari Type R pada umunya. Lebih mirip seperti Renault Megane RS atau Volkswagen Golf R pada type sebelumnya. Honda telah menyematkan Civic satu ini dengan sistem penggerak roda depan yang ditambahkan limited-slip differential mekanik, walhasil lebih mirip seperti Renault. Ketika kita melihat tenaga yang harus diemban roda depannya, Type R juga diberikan suspensi depan dual-axis strut, sistem ini yang juga digunakan oleh merek-merek mobil ternama seperti Ford, Renault, dan Vauxhall pada model hot-hatchback-nya. Sistem ini telah diklaim oleh Honda mampu meminimalisasi torque-steer hingga 55%. Sangat penting, mengingat roda depan yang harus mengemban gaya hingga 400 Nm.

Suspensi belakangnyapun yang menggunakan torsion-beam (yang sebenarnya tidak terlalu buruk untuk type ini), dan kemudinya menggunakan sistem elektrik beserta adaptive-damper. Damper ini juga bisa diatur dalam dua mode, yaitu pada modenormal, atau lebih kaku berkat menekan tombol '+R' di dasbor. Honda berkoar cukup ramai mengenai kecepatan Type R ini yang telah di pacu kencang di 'suatu sirkuit di Jerman'. dan yang satunya adalah Mode +R dioptimalisasikan untuk sirkuit tersebut karena menambah bobot pada kemudi, meningkatkan respon akselerator, dan mengurangi intrusi sistem kontrol traksi. Panel instrumen tersebut juga seketika berubah menjadi berwarna merah. Review tentang Honda New Civic 2015 Type R GT

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Honda New Civic 2015 Type R GT

0 komentar:

Posting Komentar